Karya Ilmiah Peluang Bisnis Usaha Digital Printing




Karya Ilmiah Peluang Bisnis
Usaha Digital Printing
 (Tugas Akhir)
PELUANG BISNIS

Oleh :
Nama            : Dwi Risma Ningsih
Npm              : 16.02.9368
Kelas             : D3 Manajemen Informatika
Kelompok     :  A


 





D3 MANAJEMEN INFORMATIKA
SEMESTER GENAP AKADEMIK 2016/2017



KATA PENGANTAR KARYA ILMIAH

    Dengan menyebut nama Allah SWT yang Maha Pengasih lagi Maha Panyayang, saya panjatkan puja dan puji syukur atas kehadirat-Nya, yang telah melimpahkan rahmat, hidayah, dan inayah-Nya kepada kami, sehingga kami dapat menyelesaikan karya ilmiah ini.

   karya ilmiah ini telah saya susun dengan maksimal dan mendapatkan bantuan dari berbagai pihak sehingga dapat memperlancar pembuatan karya ilmiah ini. Untuk itu kami menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pembuatan karya ilmiah ini.
   
    Terlepas dari semua itu, saya menyadari sepenuhnya bahwa masih ada kekurangan baik dari segi susunan kalimat maupun tata bahasanya. Oleh karena itu dengan tangan terbuka saya menerima segala saran dan kritik dari pembaca agar saya dapat memperbaiki karya ilmiah ini.
   
    Akhir kata saya berharap semoga karya ilmiah ini ini dapat memberikan manfaat maupun inspirasi terhadappembaca.




Yogyakarta, 23  Februari  2017
   
                                                                                           
                                Penyusun






ABSTRAK

          Memulai usaha digital printin tidak lah serumit yang banyak orang bayangkan. Kebanyakan mereka berpikir bahwa usaha ini membutuhkan modal yang sangatlah besar, karena harga mesin digital printing pun cukup mahal. Namun dalam kenyataannya tidak lah sedikit yang memulai usaha tersebut dari modal kecil, karena bukan hal yang mustahil untuk anda memiliki mesin digital printing walaupun harga mesin digital printing cukup lumayan. banyak yang memulai usaha digital printing dengan modal yang kecil,sambil mendapatkan keutungan yang besar. Yang pada akhirnya dapat menjadi perusahaan yang besar dan memiliki banyak cabang. 






ISI

"Industri digital printing bukanlah industri musiman, digital printing merupakan usaha yang pada mulanya dalam bidang periklanan. Iklan sangat dibutuhkan baik perusahaan dari skala besar sampai kecil, pemerintahan (contoh: penyuluhan), Pilkada / Pilpress yang lagi booming saat ini. Usaha ini tidak terkena pengaruh perekonomian. Walaupun ekonomi lagi lesu, perusaahan malah akan meningkatkan iklannya agar produknya laku".

Jangan buru-buru memutuskan sebelum anda tahu bagaimana mengeloloa usaha tersebut, berapa harga mesin digital printing, bagaimana caranya agar usaha kita dapat balik modal secepatnya, serta target market yang akan anda bidik. Hal tersebut haruslah sesuai dengan produk mesin yang cocok bagi target tersebut. Banyak orang yang salah langkah dalam memutuskan membeli mesin digital printing, yang pada akhirnya tidak bisa meraih pasar yang dituju karena salah pilih.

1       Bagaimana Cara Menjalankan Usaha Digital Printing ?

1.      Kemampuan untuk bisa membuat hasil barang cetakkan sesuai dengan permintaan
konsumen.
2.      Kemampuan untuk bisa menjaring pasar untuk mendatangkan order sebanyak-
banyaknya.
3.       Kemampuan untuk  MENJAGA serta memelihara PASAR (loyalitas pelanggan).





Investasi bisnis digital printing

Apa saja investasi yang di butuh kan dalam usaha digital printing? dan bagaimana cara memaksimalkan pembelian hingga penggunaan nya setelah kita mengetahui harga mesin digital lalu memilikinya. jangan sampai investasi yang sudah anda keluarkan menjadi tidak bermanfaat karena cara penggunaan nya kurang tepat, yang tadinya dengan investasi itu kita harapkan dapat untung lebih, malah jadi rugi yang di dapat. maka dari itu, hal ini sangat di butuhkan perhatian lebih selain mesin digital printing itu sendiri.
 


1. Konsumen ?
    Konsumen yang dituju adalah masyarakat, pengusaha, anak kuliah maupun seseorang yang sudah 
    bekerja atau mau merintis pekerjaannya.

2. Bagaimana Cara Memulai Bisnis Tersebut ?
  1. Pilih mesin print yang berkecepatan tinggi
  2. Pilih mesin print yang hemat tinta 
  3. Pilih mesin print yang yang memiliki software RIP paling baik 





Referensi


  http://mesindigitalprinting.biz/informasi/cara-memulai-usaha-digital-printing



 


Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Karya Ilmiah Peluang Bisnis Usaha Digital Printing"